Pemprov Maluku Terima Ribuan Al-Qur’an 

  • Whatsapp
banner 468x60

AMBON, MG.com – Yayasan Ammirul Ummah bekerja sama dengan Yayasan Iman Care, menyalurkan Al-Quran 20 ribu Al-Qur’an kepada masyarakat Maluku. Penyaluran ini berlangsung di Aula LPMP Provinsi Maluku, Sabtu, (09/10/2021).

Secara simbolis, ribuan Al-Qur’an tersebut diserahkan kepada Kepala Dinas (Kadis) PU Muhamat Marasabessy, selaku perwakilan Pemprov Maluku, serta lembaga-lembaga yang menjadi mitra dalam program penyaluran Al-Qur’an.

Gubernur Maluku Murad Ismail dalam sambutannya yang dibacakan Muhamat Marasabessy menyatakan, penyaluran 20 ribu Al-Qur’an sangatlah penting, karena ribuan kitab suci umat Islam tersebut akan disebarkan ke berbagai Masjid, perkumpulan Majelis Ta’lim serta tempat pendidikan dan pengajian di berbagai pelosok yang masih kekurangan Al-Qur’an.

Selain itu, pendistribusian kitab suci ini, juga bertujuan untuk meningkatkan literasi dan kemampuan membaca Al-Qur’an.

“Saya berharap, upaya menyebarluaskan Al-Qur’an di masyarakat dapat terus diikuti untuk menggalakkan dakwah dan nilai-nilai Al-Qur’an, dalam menyempurnakan akhlak dan karakter masyarakat di tengah berbagai tantangan global dan modernisasi yang semakin sulit kita hindari,” harapnya.

Marasabessy yang Ketua Majelis Pengurus Wilayah (MPW) Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Maluku periode 2019–2024 ini menambahkan, Pemprov Maluku tentu akan mendukung setiap langkah dan siap bersinergi dengan seluruh komponen masyarakat, yang memiliki inisiatif untuk memajukan pendidikan keagamaan masyarakat Maluku.

“Saya percaya, dengan keseimbangan mental spiritual, iman dan taqwa, maka kita akan menciptakan kesejahteraan lahir dan batin,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Direktur Yayasan Amirul Ummah Indonesia Irfan Ahmad Fauzi menyampaikan, maksud dan tujuan dilaksanakannya program penyaluran Al-Qur’an ini.

“Kehadiran kami di sini untuk bisa menyampaikan amanah dari pada donatur-donatur yang telah mewakafkan Alquran kepada masyarakat yang membutuhkan. Dan juga ini menjadi kesempatan memperluas ladang amal kita sama-sama,” ujar Irfan.

Menurutnya, dalam penyaluran Al-Qur’an ini, Yayasan Iman Care selaku mitra utama bekerjasama dengan berbagai lembaga-lembaga mitra sebagai penyalur ke penerima manfaat.

“Besar harapan kami, Al-Qur’an ini bisa sampai kepada masyarakat yang membutuhkan dan bisa memberi manfaat kepada umat,” ujar Irfan.

Acara penyaluran 20 ribu Al-Qur’an ini dihadiri, Wakil Ketua DPRD Maluku Azis Sangkala, para perwakilan Kanwil Agama Maluku, perwakilan MUI Maluku, Pengurus Yayasan Amirul Ummah dan undangan lainnya. (D2)

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60