900 PESERTA LAKSANAKAN TEST SKD CAT HARI PERTAMA KEMENKUMHAM MALUKU

  • Whatsapp
banner 468x60

KUMHAM MALUKU,MG.com – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Maluku, laksanakan Test Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT) di hari pertama. Kegiatan yang dilaksanakan pada Lantai II Gedung Islamic Centre Waihaong, dan diikuti oleh 900 peserta dari seluruh wilayah di Maluku, Minggu(10/10).


Kegiatan tahunan penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) kali ini tetap mengutamakan Protokol Kesehatan. Sehingga di setiap hari nya hanya dibagi menjadi 3 sesi, yaitu pada pukul 08.00 WIT, 11:00 WIT dan 14:00 WIT.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Maluku, Andi Nurka dalam sambutan pembukaan test CASN di pagi tadi menghimbau untuk para peserta tetap menjaga protokol kesehatan yang di anjurkan, serta memberikan motivasi dan semangat.

“Harapan kami sebagai pelaksana test ini, agar adik-adik sekalian bisa mengikuti standart protokol kesehatan yang sudah disusun. Setelah test ini juga informasi nya bisa di akses pada media social Kanwil Maluku, jadi tidak harus berkerumun. Juga saya berharap agar adik-adik bisa memberikan yang terbaik untuk membuktikan kualitas SDM Maluku. Kerja dengan Baik, penuh semangat dan jangan lupa dibarengi dengan doa” jelas Andi.

Dalam pertemuan lain nya, Penanggung Jawab Test SKD CAT Kemenkumham Maluku tahun 2021, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Divisi (Kadiv) Pemasyarakatan, Saiful Sahri juga mengungkapkan bahwa seluruh panitia mengupayakan untuk mengurai kerumuman yang mungkin akan terjadi tetapi tetap menjalankan peraturan yang ada.
“Dalam briefing sudah kami sampaikan untuk sebisa mungkin mengurai kerumunan peserta. Dan mengarahkan untuk update informasi dapat di akses melalui media social Kanwil Maluku. Serta untuk disiplin dari berpakaian sampai dengan kelengkapan dokumen, sebisa mungkin kami upayakan pendekatan secara humanis dan tidak mempersulit peserta untuk mengikuti ujian.”Ujar Saiful.

Kegiatan test akan dilaksanakan sampai tanggal 16 Oktober 2021, dan segala informasi mengenai test SKD CAT Kemenkumham maluku bisa di tanyakan & di akses melalui media social Kanwil Maluku. ( Fal )

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60