Gubernur : Generasi Maluku Dituntut Mampu Bersaing di Dunia Kerja

  • Whatsapp
banner 468x60

AMBON, MG.com – Generasi muda dituntut mampu bersaing dengan tantangan di dunia kerja khususnya dalam mencetak tenaga profesional dengan menguasai ilmu yang sesuai. Demikian dikemukakan Gubernur Maluku, Nurad Ismail dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wakil Gubernur Barnabas Orno dalam Rapat Terbuka Luar Biasa Senat Universitas Pattimura (Unpatti) dalam rangka wisuda sarjana, profesi, magister, dan doktor, Selasa (31/08/2021).

Saat itu, gubernur meminta para wisudawan Unpatti tidak cepat berpuas diri meski telah mendapat gelar akademik, sebaliknya terus mengasah kemampuan untuk memasuki dunia kerja yang penuh tantangan.
“Pemerintah daerah sangat mendukung berbagai upaya Perguruan Tinggi di Maluku salah satunya Unpatti, demi meningkatkan kualitas pendidikan dan berujung pada terciptanya SDM berkualitas serta mampu berkontribusi dalam membangun provinsi Seribu Pulau ini,” katanya.

Dikatakan, walaupun Provinsi Maluku memiliki potensi sumberdaya alam yang melimpah, sayangnya hingga kini belum dapat dikelola secara maksimal demi meningkatkan kualitas hidup masyarakat. “Olehnya itu, semua lembaga perguruan tinggi diajak untuk mewujudkan peningkatan SDM berkualitas agar mampu mengelola SDA demi peningkatan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Gubernur menandaskan, target Pemerintah Provinsi Maluku jelas dan pasti bahwa diatas kelimpahan SDA, generasi Maluku mesti menjadi tuan di negeri sendiri. Dengan demikian harus dipersiapkan  SDM yang berkualitas  dan mampu bersaing dalam dinamika pembangunan nasional.

Universitas Pattimura Ambon mengukuhkan 1.056 lulusan pada periode Agustus 2021, dengan rincian 943 lulusan sarjana, 4 lulusan profesi dokter, 106 lulusan magister dan 3 lulusan doktor.

Pengukuhan wisudawan dilaksanakan dengan mekanisme drive thru dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan kendati ditengah situasi pandemi Covid-19. (D2)

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60