Jelang HUT, Sinode GPM Canangkan PPK GPM dan Peluncuran BMG GPM Mobile

  • Whatsapp
banner 468x60

AMBON, MG.com – MPH Sinode GPM menggelar Kebaktian Pencanganan HUT GPM sekaligus pencangangan Pekan Pembinaan Keluarga (PPK) tahun 2021 serta peluncuran aplikasi mobile BMG GPM dan pembagian bantuan kepada empat panti asuhan di Kota Ambon, Sabtu (28/8/2021) di Gedung Gereja Maranatha Kota Ambon.

Kebaktian dilakukan dengan.penerapan protokol kesehatan dipimpin Pdt. Nancy Souissa secara virtual.

Kebaktian ini dihadiri Majelis Pekerja Harian Sinode, unsur Klasis maupun Panitia Hari Hari Besar Gerejawi (PHBG) Sinode GPM serta anggota DPRD Maluku.

Ketua Sinode GPM Pdt Elifas Maspaitella usai kebaktian, keoada wartawan menjelaskan, Pekan Pembinaan Keluarga GPM sudah menjadi tradisi di GPM karena seluruh konsentrasi bina umat GPM itu berbasis pada keluarga

“Hari keluarga GPM pertama kali dirayakan secara khusustahun 2015 pada saat HUT GPM ke-80, karena itu GPM menggunakan Pekan Bina Keluarga sebagai rangkaian persiapan umat menyongsong dan memasuki HUT GPM tanggal 6 September 2021 nanti,” katanya.

Dikatakan, rangkaian seluruh kegiatan Bina Umat tahun ini dilakukan dengan memaksimalkan kunjungan pastoralia gereja.
“Secara khusus bagi seluruh warga gereja dan masyarakat yang terkena dampak langsung dari Covid-19, melalui aksi dan kunjungan-kunjungan pastoralia dan ini berbasis di jemaat-jemaat,” jelas Maspaitella.

Pelayanan khusus di jemaat melalui kunjungan pastoral kata Maspaitella, diharapkan dapat memperlancar komunikasi khususnya bagi warga gereja pelaku isolasi mandiri, sebab jumlahnya sangat banyak sampai hari ini.
“Selain itu, gerakan diakonia gereja, untuk mereka yang terkena langsung dampak ekonomi dalam masa pandemi Covid-19.
Kegiatan khusus adalah diakonia kepada anak-anak di panti asuhan. Ada empat panti asuhan baik yang diasuh oleh warga Gereja Protestan Maluku, para umat dan pelayan Katolik dan Islam,” jelasnya.

Hal lain yang dilakukan adalah ibadah keluarga tiap hari dalam keluarga, mengacu padaliturgi sudah disiapkan LPJ GPM T.
Diharapakan keluarga-keluarga dapat berkonsentrasi dalam masa Pekan Bina Keluarga ini,” katanya.

MPH Sinode berharap kata Maspaitella,
ada gerakan vaksinasi yang dilakukan di jemaat- jemaat bekerjasama dengan Dinas Kesehatan maupun Polda Maluku.
“Kegiatan ini telah berlangsung dalam beberapa Minggu yang lalu, dan diharapkan dalam Pekan Bina Keluarga ini semakin dimaksimalkan untuk mewujudkan ketangguhan dalam situasi covid-19 ini,” harapnya. (Eln)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60