Bupati dan Sekda Bursel Tinjau Pembangunan Mesjid Raya

  • Whatsapp
banner 468x60

Namrole, MG.com – Pembangunan Masjid Agung Baitul Nurul Attiqa yang merupakan Masjid Raya masyarakat Bursel yang dibangun Pemerintah Kabupaten Buru Selatan (Bursel) tepatnya taggal 1 Juni tahun 2019 oleh mantan Bupati, DR Hi Tagop Sudarsono Soulissa, ditinjau Bupati Bursel, Safitri Malik Solissa didampingi Sekda Bursel, Iskandar Walla Minggu (25/07 2021).

Kepada wartawan Bupati mengatakan, peninjauan pembangunan Masjid Raya Bursel, untuk mengetahui progres penyelesaian pembangunan ini.

Dikatakan, Pemda Bursel berharap dengan dibangunnya Masjid Raya imenjadi ikon kabupaten ini.
“Di kawasan ini ada Masjid Raya, ada juga Gereja dengan sendirinya akan merubah wajah Kota Namrole,” katanya.

Bupati berharap tidak ada kendala dan bisa disiasati maka diakhir tahun 2023 tidak ada halangan maka Masjid Raya Bursel bisa digunakan umat Muslim.
“OLehnya itu Pemda juga meleihat sistim keuangan saat ini karena adanya refocusing anggaran dan juga ada pemotongan anggaran untuk pembangunan sebagian anggaran dialihkan untuk penangan Covid -19.
“Diharapkan masyarakat Bursel sebagai orang basudara atau Kai Wait dapat menjaga lingkungan dan menjaga kerukunan beragama,” pinta Hj Safitri.

Sementara itu Sekda Bursel, Iskandar Walla menjelaskan, Masjid Agung Baitul Nurul Attiqa yang dibangun dengan APBD Pemda Bursel dan bantuan dari APBD Pemerintah Provinsi Maluku.
“Untuk melanjutkan pembanguan tersebut sedang mengusulkan bantuan anggaran lewat Pemerintah Pusat melalui Kementrian Agama kiranya permohonan Pemda Bursel dapat terwujud dan dapat dianulir Pemerintah Pusat sehingga diharapkan akhir tahun 2023 mesjid ini bisa rampung dan bisa digunakan masyarakat Bursel,” harap Walla (AKi)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60