Kota Ambon Mulai Salurkan Bantuan Beras PPKM 2021

  • Whatsapp
banner 468x60

AMBON, MG.com – Bantuan beras PPKM tahun 2021 bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST) di Kota Ambon mulai disalurkan oleh Perum Bulog.
Penyaluran bantuan beras 10 kg, dilakukan Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, Senin (19/7/2021) di Gudang Bulog, Halong – Kota Ambon.

Turut mendampingi Walikota dalam kegiatan itu, Kepala Perum Bulog Wilayah Maluku – Malut, Muhammad Taufik, Kepala BPKP Perwakilan Maluku, Rizal Suhaili, Sekretaris Kota Ambon, A.G Latuheru, Kepala Dinas Sosial Provinsi Maluku, Sartono Pining, dan Kepala Dinas Sosial Kota Ambon, Nurhayati Jasin.

Walikota Ambon, dalam sambutanya menyatakan terima kasih kepada Presiden RI, Menteri Sosial dan Perum Bulog atas penyaluran bantuan beras PPKM tahun 2021 untuk Provinsi Maluku dan kota Ambon.

Menurutnya bantuan beras ini sangat membantu masyarakat yang terdampak ekonomi karena kebijakan PPKM.
“Jangankan 10 kg beras, bahkan 1 kg pun kita harus bersyukur karena sudah sangat membantu masyarakat dalam situasi PPKM saat ini,” ujarnya.
Dikatakan Walikota, secara pribadi dirinya merasa berat laksanakan PPKM karena akan berdampak pada ekonomi masyarakat, namun hal itu adalah kebijakan nasional yang harus dilaksanakan oleh pemerintah daerah, dan didukung bersama – sama.
“PPKM ini adalah kebijakan nasional maka kita harus suporting dia secara bersama-sama di daerah karena mempunyai keterkaitan, tidak bisa lepaskan satu sama lain,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bulog Wilayah Maluku – Malut, Muhammad Taufik dalam laporannya mengatakan pihaknya telah mempersiapkan pengarungan beras PPKM Tahun 2021 dalam kemasan 10 kg.

“Khusus kota Ambon terdata 14.836 PKM dengan total beras yang disalurkan 148.360 kg,” tandasnya. (FAL)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60