Wagub Konsultasikan APBD Maluku 2021

  • Whatsapp
banner 468x60

AMBON, MG.com – Guna mempersiapkan pembahasan APBD Provinsi Maluku tahun 2022, Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Orno bersama pihak eksekutif berkonsultasi dengan pimpinan maupun anggota DPRD Maluku, Senin (12/07/2021).
“Kita berbicara dengan pimpinan dewan, di postur anggaran kita. Tadi kita sudah sepakat sekalipun dalam masa pandemi kita tetap bekerja sebagaimana adanya, jadi kami sudah sepakat pembahasan APBD sudah bisa jalan,” kata Orno kepada wartawan di Sekretariat DPRD Maluku, Senun (12/07/2021).

Selain itu, kata Orno, pihaknya juga membahas tentang tingginya curah hujan yang mengakibatkan longsor dan lainnnya. “Sejak awal kadis PU dengan stafnya sudah sangat pro aktif di lapangan, juga di dampingi Balai Kementerian PU di Maluku, kita punya BPBD Maluku. Saya sudah mengundang Kepala BPBD Kota Ambon, BMKG dan instansi terkait lainnya,” kata Orno.

Pihaknya juga lanjut Orno, membicarakan curah hujan tinggi yang terjadi, karena di beberapa kabupaten kota bukan hanya di Kota Ambon, seperti di SBB, SBT juga terjadi bencana.
“Ada jembatan yang hanyut dan lainnya, jadi mau membicarakan terkait situasi ini dan kalau memungkinkan kondisi ini bisa ditetapkan sebagai situasi darurat, saya sudah informasikan ke pak gubernur untuk berkenaan kalau itu dimungkinkan memenuhi syarat syarat bisa menetapkan situasi Maluku terkait curah hujan sebagai situasi darurat bencana,” jelas Orno.

Sementara itu, Kepala BAPPEDA Provinsi Maluku, DR. Anthonius Lailossa menambahkan jika postur APBD masih dalam proses masih panjang.
“Karena harus ada RKPD dulu, baru kemudian KUA PPAS. Nah kalau memulai RKPD ini postur kira kira masih sama seperti tahun lalu,” katanya. (Eln)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60