Pemda Maluku Persiapkan MoU dengan BSN

  • Whatsapp
banner 468x60

AMBON, MG.com – Pemerintah Provinsi Maluku menggelar rapat persiapan pelaksanaan MoU antara Pemda Maluku dengan Badan Standardisasi Nasional (BSN) bertempat di Ambon, 1 Juli 2021.

Untuk itu Ketua TGGP Maluku, Hadi Basalamah meminta para pimpinan OPD terkait lebih fokus dan serius kembangkan kegiatan yang berkaitan dengan inovasi dan daya saing. Demikian disampaikan Kepala Dinas Kominfo Provinsi Maluku, Drs. Semmy Huwae, MH kepada wartawan di Kantor Gubernur Maluku, Rabu (23/06/2021).

Menurutnya, Badan Standarisasi Nasional (BSN) merupakan lembaga pemerintah non kementrian Indonesia dengan tugas pokok melaksanakan tugas pokok pemerintah dibidang standarisasi dan penilaian kesesuaian di Indonesia.

“Dalam arahan Sekda menekankan tentang pentingnya, pelayanan publik dan birokrasi melalui kebijakan strategis dan inovatif dalam masing-masing OPD demi mewujudkan kualitas pelayanan yang prima,” kata mantan Kadis Pemuda dan Olahraga Provinsi Maluku ini.

Untuk itu, tambahnya, kerjasama dengan BSN harus dimaksimalkan dalam mewujudkan Good Goverment.

Selanjutnya, rapat dilanjutkan dengan memaparkan rancangan program kerjasama dari masing-masing OPD.

Dari rapat tersebut disimpulkan, setiap OPD yang belum memasukan rancangan kerjasama agar segera memasukan sebagai bahan lampiran kerja sama dimaksud. (D2)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60