Masalah Makanan Tak Dipersoalkan, Atlet Dayung Butuh Besaran Bonus Diumumkan

  • Whatsapp
banner 468x60

AMBON, MG.com – Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Maluku, Anos Yeremias menegaskan atlet dayung Maluku tidak menolak bubur  jika makanan tersebut diberikan.

“Bagi kami apapun yang diberikan Satgas, kami mengucap syukur dan berterimakasih karna masih di beri makan. Tujuan kami berlatih mempersiapkan diri meraih  juara di PON . Saya baru mengunjungi atlet dayung di Poka. Para atlet tidak ada yang mengeluh soal makanan yang penting mereka makan dan apa yang mereka minta dipenuhi,” kata Yeremias kepada wartawan di Sekretariat DPRD Maluku, Senin (21/06/2021)

Yeremias menegaskan, dirinya tidak membela KONI, namun pemberitaan yang diberitakan sejumlah media di Kota Ambon seakan-akan seluruh atlet menolak makanan tersebut.

Menurutnya, atlet dayung akan merasa sangat senang jika diberikan makanan tambahan misalnya, papeda  dengan kuah ikan  atau yang lainnya.

“Para atlet pasti senang,” katanya.

Untuk itu, Yeremias mengingatkan jika atlet dayung tidak pernah menolak makanan apapun yang diberikan Satgas.

“Kalau ada penolakan makanan oleh atlet mungkin pada Cabang Olahraga lain bukan dayung, sebab atlet yang kami bina tidak seperti itu,” katanya lagi.

Dalam penilaiannya, nilai gizi yang terkandung dalam Bubur Manado sangat baik, karena ada banyak kandungan gizi pada makanan khas Sulawesi Utara itu.

“Dan atlet saya malahan sangat berterimakasih, tidak ada yang menolak atau mempermasalahkan hal itu,” katanya.

Ketua Fraksi Partai Golkar ini menegaskan, saat ini yang ditunggu atlet dayung adalah pengumuman besaran bonus yang akan diterima jika mereka berhasil menggondol juara.

“Yang sekarang mereka menunggu adalah kapan bonus diumumkan Pemerintah, karena bonus itu juga ikut mempengaruhi motivasi mereka meraih prestasi di PON,” katanya.

Bahkan Yeremas menargetkan, atlet dayung akan meraih empat medali emas dari kelas single school dan kuadreavel.

“Dan target kami adalah emas, perunggu juga harus ada. Kami menyiapkan 16 orang untuk 10 nomor karena ada nomor beregu, ada nomor perseorangan, ada juga atlet yang ikut di dua mata lomba,” katanya. (Eln)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60