Proyek Drainase dan Trotoar Kota Ambon, Diapresiasi Komisi III

  • Whatsapp
banner 468x60

AMBON, MG.com – Komisi III DPRD Maluku mengapresiasi pembangunan drainase dan trotoar di Kota Ambon, yang didanai pinjaman PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI). Apresiasi tersebut diberikan lantaran pembangunan drainase dan trotoar berdampak positif bagi penanganan banjir serta mempercantik wajah Kota Ambon selaku Ibukota Provinsi Maluku.

“Pembangunan trotoar dan drainase di Kota Ambon patut diapresiasi karena pengerjaan rehabilitasi drainase itu tidak mudah. Seluruh material, sendimen pada saluran drainase diangkat, kemudian dibuat trotoar diatas saluran drainase. Selain mempercantik Kota Ambon, kawasan jalan A. Y Patty yang bertahun-tahun jadi langganan banjir, sekarang tidak lagi,” kata Sekretaris Komisi III DPRD Maluku,  Rovik Afifudin, Sabtu (19/6/2021).

Menurut Afifudin, pembangunan drainase dan trotoar  sudah sesuai target. ”Selama ini banjir merupakan masalah yang tidak bisa diselesaikan dan sekarang sudah bisa terselesaikan. Mustahil, kalau Pemerintah melakukan pembangunan tidak ada efek positifnya,” tandas politisi PPP ini.

Adanya protes soal trotoar yang dibangun licin, Afifudin menegaskan hal tersebut mneerupakan masukan bagi Komisi III.

“Ada masyarakat mempersoalkan trotoar karena licin, namun ada juga masyarakat yang tidak mempersoalkannya, ini menjadi masukan bagi Komisi III, untuk dibicarakan lagi dengan Dinas PUPR, Maluku,” katanya.

Afifudin berharap, semua pihak mesti objektif menilai suatu permasalahan. Trotoar licin adalah fakta namun tidak boleh menghilangkan objektifitas.

“Namun faktanya, saat ini tidak lagi terjadi banjir seperti tahun-tahun sebelumnya,” kata Afifudin. (Eln)

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60