Atapary Ungkap Hasil Pengawasan Komisi IV di Sejumlah Daerah

  • Whatsapp
banner 468x60

AMBON, MG.com – Pengawasan program dan kegiatan yang didanai APBD dan APBN tahun anggaran 2020 telah dilakukan Komisi IV DPRD Provinsi Maluku, di Kota Tual, Maluku Tenggara, Seram Bagian Barat, dan Kota Ambon.

Ketua Komisi IV DPRD Maluku, Samson Atapry belum lama ini menjelaskan temuan Komisi IV yang membidangi pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan sosial di kota dan kabupaten dimaksud.

Menurutnya, secara fisik pada prinsipnya semua berjalan sesuai rencana walaupun ada yang belum lengkap atau masih kurang.

“Tapi dari komisi langsung minta untuk diperbaiki,” kata Atapary kepada wartawan di Sekretariat DPRD Maluku, Karang Panjang, Ambon, belum lama ini.

Atapay mencontohkan, sejumlah proyek SMA yang dibangun banyak koridor yang timbunannya kurang padat namun langsung dipasang keramik. ”Sehingga pada saat pemeriksaan ada keramik yang kurang rata dan akhirnya pecah,” jelasnya.

Bukan Cuma koridor, namun toilet sekolah juga keramik yang diopasang tidak rata sehingga posisinya kurang bagus. :”Komisi IV minta kepada pihak sekolah untuk bongklar dan perbaiki,” katanya.

Bukan hanya fisik bangunan yang menjadi pusat perhatian Komisi IV, penerimaan siswa baru di SMK dan SMA juga tidak luput dari perhatian komisi.

“Ada kesepakatan dengan dinas, mulai tahun ajaran baru tidak lagi menerima siswa baru secara manual. Jadi aplikasi khusus yang dibuat sudah harus digunakan sebab anggarannya sudah dikeluarkan dan tahun ini sudah dilaksanakan,” kata Atapary.

Dikatakan, aplikasi tersebut juga untuk menentukan zonasi atau verifikasi jarak antara tempat tinggal murid ke sekolah. Misalnya, berapa kilometer jarak dari sekolah dengan kediaman siswa serta jarak dari sekolah yang satu dengan sekolah lainnya. “Siswa harus masuk sekolah dengan jarak terdekat dari rumahnya,” kata Atapary. (Eln)

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60