Dukungan DPD RI ke PSN di KKT, Diapresiasi Kementerian ESDM dan SKK Migas

  • Whatsapp
banner 468x60

SAUMLAKI, MG.com – Letjen (Purn) Nono Sampono, Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia, bersama Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT), Petrus Fatlolon, meninjau persiapan Proyek Strategis Nasional (PSN) yang berada di Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

 

Kunjungan lapangan, Jumat (04/06/2021) dilakukan di sekitar Desa Lermata, yang berjarak tempuh kurang lebih 30 menit berkendaraan dari pusat Kota Saumlaki.

Rombongan DPD RI dan Bupati KKT, bersama dengan Staf Ahli Menteri Bidang Ekonomi dan Sumber Daya Alam, Sampe L Purba, yang mewakili Menteri ESDM, Kepala Perwakilan SKK Migas Wilayah Papua dan Maluku, Subagyo, serta Staf Khusus DPD RI, Laksda (Purn) Didi Setiadi.

 

Rombongan melihat lokasi rencana pembangunan Pelabuhan Kilang Gas Alam Cair yang telah ditentukan Gubernur Maluku di Pulau Nustual.

 

Selain itu, rombongan juga lakukan peninjauan dari salah satu lokasi tower, yang digunakan untuk keperluan pengamatan dan pengambilan data, yang nantinya digunakan sebagai data masukan dalam perhitungan teknis kemampuan daya dukung kekuatan struktur batuan dan rencana pembangunan fasilitas produksi.

 

Dalam kesempatan acara ramah tamah setelah kunjungan, Sampe L Purba yang mewakili Menteri ESDM mengapresiasi fungsi kontrol dan dukungan yang diberikan DPD RI, untuk mengawal secara bersama keberhasilan pelaksanaan proyek stategis Pemerintah Pusat yang diselengarakan di daerah.

“Lebih dari dua kali dalam kesempatan terpisah, FGD di Ibukota Provinsi Maluku dan acara kunjungan lapangan di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, saya mencatat Wakil Ketua I DPD RI, secara terbuka menyampaikan harapan beliau agar pelaksanaan Proyek Strategis National (PSN) Hulu Migas yang ada di Provinsi Maluku perlu didukung keberhasilannya oleh seluruh pihak,” ujar Purba.

 

Seiringan dengan itu, Kepala Perwakilan SKK Migas Pamalu, Subagyo, menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian para anggota DPD RI, yang mau meluangkan waktu untuk menunjukan dukungan pelaksanaan proyek pengembangan Lapangan Gas – Abadi oleh Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Inpex, pada Blok Masela.

“Kami melihat bahwa seluruh pemangku kepentingan, terutama saat ini dari anggota yang terhormat DPD RI, telah turut memberikan dukungan secara langsung agar rencana proyek yang dilakukan KKKS Inpex dapat terus berjalan sesuai rencana pengembangannya” jelas Subagyo.

 

Pihaknya juga berterima kasih kepada Bupati Kepulauan Tanimbar berserta jajarannya, yang memberikan dukungan bagi kelancaran persiapan operasional yang sedang dilaksanakan. (*)

 

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60