Blok Masela Beroperasi, Diharapkan Rekrut Masyarakat Lokal

  • Whatsapp
banner 468x60

AMBON, MG.com – Jika saatnya Blok Masela beroperasi maka diharapkan bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat Maluku.

Demikian disampaikan Gubernur Maluku, Murad Ismail dalam sambutannya saat menghadiri Rapat Rapat Koordinasi (Rakor) Pengawasan Interen Keuangan dan Pembangunan tingkat Provinsi Maluku tahun 2021, di Aula lantai 7 Kantor Gubernur Maluku, Kamis, (3/6/2021), dengan tema Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat Maluku melalui Sektor Pertambangan.

Mantan Kapolda Maluku ini berharap, masyarakat Maluku ikut berpartisipasi aktif sebagai tenaga kerja, dalam proses eksplorasi maupun eksploitasi.

“Karena itu penguatan kapasitas dan kualitas SDM-nya perlu kita siapkan dengan matang, melalui program pendidikan yang berkualitas di tingkat menengah kejuruan maupun perguruan tinggi,” jelasnya.

Menurutnya, tema Rakor saatn ini, sejalan dengan semangat pemerintah dalam menyelenggarakan percepatan pembangunan. Salah satunya melalui pengembangan sektor pertambangan.

“Maluku memiliki potensi pertambangan mineral yang potensial untuk dikembangkan. Terdapat beberapa jenis bahan galian bernilai tinggi di pulau-pulau wilayah Maluku, seperti logam dasar, mika, pasir kuarsa dan nikel. Sebagian daerah sudah eksplorasi dan sudah berproduksi,” katanya.

Untuk diketahui, Rakor ini dibuka Gubernur Maluku melalui pemukulan Tifa. Rakor dihadiri Bupati Kabupaten Kepulauan Aru Johan Gonga, Bupati Seram Bagian Barat M. Yasin Payapo, sejumlah anggota KPK RI, perwakilan Inspektorat Jenderal Kemendagri, BPKP perwakilan Maluku, Inspektur Maluku dan Kabupaten/Kota se-Maluku dan Bappeda Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Maluku. (D2)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60