Rektor Unimku Temui Ketua DPRD Maluku

  • Whatsapp
banner 468x60

AMBON, MG.com – Universitas Muhammadiyah Maluku (Unimku) telah mengantongi Izin Operasional untuk itu, Rektor Unimku, DR. Mohdar Yanlua beserta jajarannya menemui Ketua DPRD Maluku, Lucky Wattimury untuk beraudens, Senin (31/05/2021)

Kepada Rektor dan jajarannya, Wattimury mengucapkan selamat kepada Unimku atas diterbitkannya izin operasional serta beroperasinya pendidikan Unimku di Provinsi Maluku.

“Mari kita mendorong anak-anak untuk memanfaatkan Unimku atau universitas lain guna melanjutkan studi, karena mutu pendidikan atau kualitas manusia Maluku salah satunya melalui jenjang pendidikan,” tutur Ketua DPRD Maluku Lucky Wattimury diruang kerjanya, Senin (31/05/2021), usai menerima kunjungan dari Rektor dan Staf Pengajar Unimku.

Wattimury berharap, kehadiran Unimku dapat bersatu padu, bergerak bersama dengan perguruan tinggi lainnya di Maluku untuk membantu Maluku dalam memperjuangkan program dan kegiatan yang diperjuangkan pemerintah daerah, salah satu RUU Daerah Kepulauan.

“Semua perguruan tinggi bersatu padu, bergerak bersama untuk memperjuangkan ke pusat tentang penetapan RUU Daerah Kepulauan menjadi UU yang sudah dua tahun ini masuk dalam prolegnas,”pintanya.

Pada saat itu, wattimury juga meminta kepada Rektor dan jajarannya untuk mensosialisasi keberhasilan Pemerintah Provinsi Maluku membangun infrastruktur di daerah ini.

“Tolong sosialisasikan kepada mahasiswa Unimku tentang keberhasilan pembangunan di Maluku agar bisa diketahui bersama bahwa Pemerintah Provinsi Maluku serius membangun Maluku serta berupaya menuruinkan angka kemiskinan. Jika infrastruktur dibangun maka akses perekonomian menjadi lancer,” katanya.

Sementara itu, Rektor Unimku DR. Mohdar Yanlua mengungkapkan siap mendukung program kerja yang sementara ini diperjuangkan Pemda.

“Kita tetap membantu sesuai rencana ilmu pengembangan yang ada pada kami,” jelas Yanlua.

Dikatakan, dari pertemuan yang dilakukan banyak pandangan dan pengalaman serta pengetahuan yang  disampaikan terutama untuk mengembangkan pendidikan Muhammadiyah ke depan,” katanya.

Pertemuan ini juga kata Yanlua, sebagai konsep dasar dan  langkah awal untuk membuka akses dengan pemerintah daerah juga dengan lembaga legislatif dan ini akan dikembangkan.

Saat ini program studi yang dikembangkan Unimku antara lain, Kelauatan, Perikanan Tangkap, Kehutanan, Prodi Pendidikan Biologi dan Prodi Pendidikan Matematika.

Dan pada tahunn ajaran 2021/2022, Unimku telah menerima 40 mahasiswa baru, untuk siswa SMA/SMK dan sederajat tahun 2019/2020.

“Nanti akan kami beri kesempatan juga buat siswa lulusan tahun 2021,” katanya lagi. (D2)

 

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60