Tinggapy Kibarkan Semangat Pemuda Di Konfercab PMII Buru

  • Whatsapp
banner 468x60

Namlea, MG.com – Iksan Tinggapy Majelis Pembina Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kabupaten Buru, mengobarkan semangat pengurus, kader serta anggota PMII Cabang Kabupaten Buru untuk bersatu meraih kesuksesan karena PMII adalah Rumah Besar Kita.

Hal ini dikemukakan Tinggapy dalam sambutannya di Konfrensi Cabang XI PMII Ke XII, di Namlea, Rabu (26/05/2021)

Mantan Ketua DPRD Buru, berkisah jika masuknya PMII di Kabupaten Buru tidak diketahui banyak orang di Kabupaten Buru.

“Saat itu telah ada banyak OKP misalnya, HMI, GMNI, KAMMI, IMM, sedang organisasi PMII itu belum hadir bersama OKP- OKP plus Cipayung lainnya,” kata Tinggapy.
Menurutnya, kehadiran organisasi tersebut, awalnya dibawa Muhammad.S. Rada Kota Ambon, Provinsi Maluku.

“Organisasi ini dibawa naungan HIPNU dan saya tertarik dengan logo PMII yakni Sembilan Bintang termasuk warna yang tertera yaitu Biru dan Kuning yang menghiasi lambang kebesaran PMII tentunya lambang tersebut ada kesejahteraan dan kedamaian,” katanya.

Saat itu, tambah Tinggapy, dirinya berupaya meyakinkan mahasiswa atau pemuda dan pemudi lainnya untuk bergabung dengan oraganisasi PMII.

“Saya dibantu beberapa teman, salah satunya, Burhan Kubaena dan bukti dari kesuksesan PMII telah kita nikmati bersama saat ini,” katanya.

Di Maluku telah ada Sembilan Ketua Cabang PMII dengan kesuksesan masing-masing. “Mahasiswa yang mendirikan PMII di Kabupaten Buru, bukan campur tangan siapapun,” tegasnya.

Untuk itu, Tinggapy berpesan, kepada Pengurus Cabang PMII Kabupaten Buru bahwa ada pepata Jawa yang mengatakan, belajarlah dari guru yang benar dan belajarlah dari jati diri sendiri, walaupun diterkam badai ganas.

“Kita tetap berdiri dan kokoh menyambut badai itu, sekali lagi berani mengalalah demi meraih kesuksesan suatu saat nanti,” katanya. (Aki)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60