Tingkatkan SDM Polres Malteng Gelar Latihan Olah TKP

  • Whatsapp
banner 468x60

MASOHI, MG.com – Untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Polri yang unggul sesuai program Kapolri Jenderal Pol Drs Listyo Sigit Prabowo, guna menghadapi tugas Polri yang semakin kompleks terutama di bidang olah tempat kejadian perkara, membuat Polres Maluku Tengah, menggelar latihan khusus Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).
Kegiatan tersebut diikuti oleh 60 personil dari Satuan Reskrim, Resnarkoba, Lalu Lintas, Sabhara dan Satuan terkait.

Kapolres Maluku Tengah, AKBP Rositah Umasugi menyampaikan, apresiasi atas terlaksananya kegiatan tersebut.

Menurut Kapolres, kegiatan peningkatan kemampuan harus ada Progres.
“Kegiatan Latkapuan ini merupakan Suatu hal yang harus terus dilakukan untuk meningkatkan kemampuan personil dalam melaksanakan tugas, ” kata Kapolres, saat membuka kegiatan tersebut, di Mapolres Malteng, Kamis (18/3/2021).

Orang nomor satu di Polres Malteng ini menegaskan, kegiatan ini jangan dianggap seremonial saja namun harus diambil makna, manfaat dan ilmu yang didapat dalam pelatihan.
” Diharapkan ilmu yang didapat dalam pelatihan agar diaplikasikan dalam pelaksanaan tugas, “tegas Umasugi.

Wanita dengan dua melati dipundak ini mengaku, apabila dalam pelatihan ada yang belum dipahami makan harus ditanyakan kepada tenaga pengajar/pemberi materi pelatihan agar bisa dipahami
“F.T Kepolisian Olah TKP merupakan fungsi tugas kepolisian yang harus dimiliki setiap Personil Polri terutama di satuan kewilayahan yang paling bawah ( Polsek ), ” jelas Kapolres.

Perwira menengah Polri ini berharap, kedepannya tugas yang kita semua emban dapat berjalan dengan baik dan lancar. (VAT).

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60