Kapolsek Wahai Launching KTN di Seti

  • Whatsapp
banner 468x60

WAHAI, MG.com – Kapolsek Wahai, AKP Yamin Selayar launching Kampung Tangguh Nusantara (KTN) Nusa Ina, di Negeri Seti, Kecamatan Seram Utara Timur, Kabupaten Maluku Tengah, Kamis (18/03/2021)

Kapolsek Wahai, AKP Yamin Selayar menjelaskan, KTN merupakan program pemerintah pusat yang harus dilaksanakan dari tingkat pusat hingga daerah, dengan mengedepankan TNI dan Polri dalam hal ini Babinsa dan Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak, dan peran serta masyarakat.

“KTN ini yang memiliki tujuan utama untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas sehingga bisa memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid – 19) , ” kata Kapolsek.

Menurut mantan Kapolsek Namrole itu pembentukan kampung tangguh ini, agar masyarakat tingkat Desa hingga pusat menjadi tangguh dalam mengahadapi situasi pandemi ini.
“Yang dimaksud tangguh dalam hal ini yakni, tangguh dalam mengatisipasi penyebaran Virus Covid 19, dengan mematuhi protokol kesehatan menyiapkan fasilitas atau sarana dan prasarana dalam menangkal serta memutus rantai penyebaran,” jelas Selayar.

Dikatakan, penyiapan fasilitas kebersihan berupa tempat cuci tangan dan ruang isolasi.
“Tangguh dalam menjaga ketahanan pangan di desa kita pada umumnya dan dalam keluarga pada khususnya dalam menghadapi situasi pandemi, yang mana saat ini ruang gerak masyarakat dibatasi, dengan kita menyiapkan kebun kebun pangan, sayur-mayur sehingga kebutuhan akan pangan dan gizi keluarga dapat terpenuhi dengan demikian kita memiliki ketahanan pangan dalam menghadapi situasi pandemi covid 19 ini, “papar Selayar.

Mantan Kasat Resnarkoba Polres Tual itu menambahkan, jika hal yang sangat penting lagi yakni masyarakat harus tangguh dalam sistem keamanan sehingga diperlukan adanya sistem keamanan masyarakat (SISKAMLING) dan pembentukan Forum komunikasi Perpolisian Masyarakat (FKPM) dalam menangkal serta menangani permasalahan yang terjadi dilingkungan masyarakat sehingga dapat menjaga Kamtibmas maupun mencegah terjadinya tindak kejahatan.

Selayar juga berharap, warga masyarakat juga agar tangguh dalam ketahanan ekonomi, dengan menciptakan kreatifitas pemberdayaan sumber daya yang ada untuk dimanfaatkan, guna menambah penghasilan dam memperdayakan lingkungan sekitar seperti pekarangan maupun lahan kosong. (VAT).

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60