Bahas PHK, Serikat Pekerja The Natsepa Hotel dan LBH Temui Ketua DPRD Maluku

  • Whatsapp
banner 468x60

AMBON, MG.com – Serikat Pekerja The Natsepa Hotel, bersama karyawan yang kena PHK didampingi Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Maluku menemui Ketua DPRD Maluku, Lucky Wattimury di ruang kerjanya, Kamis (18/03/2021) guna membahas permasalahan pemutusan hubungan kerja yang dilakukan management The Natsepa Hotel.

“Secara lisan mereka sudah sampaikan kepada kami, akar masalahnya dan alasan mereka melaporkan hal ini ke DPRD Maluku,” kata Lucky Wattimury kepada wartawan usai pertemuan tersebut.

Untuk itu, pihaknya berterima kasih kepada karyawan yang kena PHK serta serikat Pekerja dan LBH yang telah memilih menyampaikan aspirasi mereka kepada wakil rakyat di DPRD Maluku.

Dikatakan, pihaknya telah mendengar semua laporan pekerja yang disampaikan Serikat Pekerja maupun Management The Natsepa Hotel.

“Ini pertemuan pertama kami akan lanjutkan lagi dengan mengundang Dinas tenaga Kerja serta Management The Natespa Hotel untuk menuntaskan persoalan ini, karena kami tidak mau ada yang menjadi korban kebijakan sepihak. Oleh karena itu kami akan menyelesaikan dengan cara kami, berdasarkan peraturan perundang undangan,” tegasnya.

Tak lupa tambah Wattimury, pihaknya meminta kepada LBH yang mendampingi pekerja untuk memproses, lakukan mediasi dan setelah itu dikoordinasikan dengan DPRD Maluku untuk megikuti perkembangan penyelesaiannya.

“Mudah mudahan saja ini bisa terselesaikan dengan baik karena sekali lagi, tugas dewan adalah menampung aspirasi, membicarakan apa yang menjadi masalah, dan bagaiamana menyelesaikannya,” jelas Wattimury.

Wattumury menegaskan, dirinya tidak mau ada pihak yang merasa dirugikan dan ada yang dikorbankan, apalagi pekerja yang sudah bekerja diatas 5 tahun, dan telah menempati posisi yang baik tapi tidak dihargai.

“Sekali lagi saya sudah minta kepada mereka, untuk mengumpulkan semua data dikasih ke kami, nanti akan dipanggil Disnaker Maluku dan Maluku Tengah juga Management The Natsepa Hotel, untuk mengkonfrontir persoalan ini dengan pekerja yang jadi korban PHK,” katanya.

Dari penjelasan yang disampaikan kepadanya, tambah Wattimury, LBH berkeinginan untuk bertemu dengan Management The Natsepa Hotel namun ditolak. (Eln)

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60