Namrole Bau Busuk, Dinas Lingkungan Hidup Cuek

  • Whatsapp
banner 468x60

Namrole, MG.com – Kota Namrole berbau busuk, sejumlah tumpukan sampah milik masyarakat berhamburan di sudut jalan utama di Kota Namrole, Ibukota Kabupaten Buru Selatan (Bursel). Akibatnya, lalat hitam beterbangan di setiap sudut kota tersebut.
Apalagi, saat ini musim penghujan disertai angina kencang sehingga sampah beterbangan di seluruh ruas jaklan sehingga Kota Namrole berubah menjadi kota sampah, bahkan aroma bau busuk itu tercium hingga radius 50 meter.
Sampah yang beterbangan memenuhi Kiota Namrole terkesan dibiarkan Dinas Lingkungan Hidup Kabuopaten Bursel.
Bahkan, dinas tersebut tidak berupaya untuk membangun bak penampung, maupun mobil pengangkut sampah.
“Kalau kita menderita penyakit Covid-19 maka jangan lagi kita menderita penyakit akibat bau busuk dari sampah,” kata Mutia Samsiah warga Kota Namrole kepada media ini, Minggu (28/02/2021).
Pemerintah Daerah (Pemda) kabupaten Bursel mengedarkan himbauan dalam rangka menghadapi penyaki Covid- 19/ Pandemi, masyarakat perlu menjaga kebersihan baik itu membersihkan pekarangan lingkungan, cuci tangan atau menggunakan Hand Sanitizer dan memakai Masker bila keluar rumah.
Namun kenyataannya, Pemda Bursel dalam hal ini DLH sengaja mendatangkan penyakit baru melalui hamburan sampah yang tersebar di sejumlah sudut jalan, olehnya itu demi keselamatan warga Bursel, petugas dari Dinas terkait yang menangani sampah itu dapat membersihkan lokasi tersebut dan juga menyediakan tempat sampah bagi warga di Kota Namrole. (Aki)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60