Bupati SBB Serahkan bantuan Cold Box ke Masyarakat Dusun Wael

  • Whatsapp
banner 468x60

PIRU, MG.com – Bupati Seram Bagian Barat (SBB), Yassin Payapo lakukan kunjungan kerja di Dusun Wael Desa Piru Kabupaten Seram Bagian Barat, Selasa (16/02/2021).

Kunker tersebut dalam rangka penyerahan bantua UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) merujuk kepada usaha ekonomi kecil produktif yang dimiliki perorangan maupun badan usaha sesuai kriteria.

Bupati SBB didampingi isteri, Asisten II Setda SBB, A. Jais, Kadis Koperasi dan UMK SBB.Nawir, Kadis Pendidikan SBB. Nasir Sirwali, Kabag Ekonomi, Asilow, Kadis Perumahan, Tutupoho, dan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati SBB Yasin Payapo mengatakan, kehadirannya di Dusun Wael dalam rangka memberikan bantuan kepada UMKM dan Koperasi yang ada di Dusun Wael.

Dikatakan, potensi yang ada di Dusun Wael sangat menjanjikan terutama potensi dari hasil laut yakni ikan dan kepiting kemudian ditopang potensi darat yaitu kelapa yang diolah menjadi kopra ini sangat membantu perekonomian masyarakat Dusun Wael sehinga pendapatan masyarakat bisa meningkat.
“Saya harapkan lewat koperasi yang ada di Dusun Wael yaitu Koperasi Suara Bersatu kembali diaktifkan terutama dalam rangka membudidayakan ikan, kepiting dan rumput laut,sehingga masyarakat mempunyai lapangan pekerjaan yang memadai,” katanya.

Bantuan yang diberikan berupa Cold box untuk penampung ikan. (Kos)

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60