Alasan Cuaca Buruk, Dua Bulan Tak Ada Pelayaran Masuk Teor- Kesui

  • Whatsapp
banner 468x60

AMBON, MG.com – Beralih cuaca buruk, dua Bulan sudah masyarakat Pulau Teor Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) terkurung lantaran tidak ada satupun kapal yang masuk wilayah tersebut.
“Bapak-bapak eksekutif harus mencari jalan keluarnya, ini rakyat, jangan menjadikan masalah hepatitif ini menggambarkan kita tidak serius menyelesaikan masalah. Masalah cuaca selalu dijadikan alasan setiap tahun tanpa ada jalan keluar,” kata Fauzan Alkatiry anggota Komisi III DPRD Maluku dapil SBT saat rapat bersama Dinas Perhubungan Provinsi Maluku, Kepala Dinas Perhubungan MBD serta Balai Pengelolaan Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XXIII Maluku di ruang Komisi III DPRD Maluku, Srlasa (16/02/2021).

Fauzan berharap semua pihak bersinergi mendorong pemecahan masalah karena ini untuk kepentingan rakyat.
“Saya berharap masalah ini dapat dibicarakan di Jakarta, dan ada bantuan transportasi yang bisa masuk Pulau Kesui dan Teor, karena setiap tahun masalah ini tidak terpecahkan,” kata politisi PKS ini.

Fauzan menjelaskan, dengan tidak masuknya kapal ke daerah yang cukup terpencil dampaknya sangat dirasakan masyarakat.
“Bukan hanya masyarakat tidak bisa bepergian namun yang paling utama, harga bahan kebutuhan pokok ikut melambung dan ini berdampak pada masyarakat kecil,” katanya.

Apalagi, tambahnya setiap tahun ada saja masyarakat yang meninggal dunia akibat tenggelam.
“Jika cuaca buruk kapal tidak ada yang masuk ke pulau ini maka masyarakat harus menantang bahaya dengan taruhan nyawa. Apakah pihak eksekutif tidak bisa melihat hal ini,” katanya lagi. (Eln)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60