29 Pejabat Pemkot Ambon Rebut 10 Jabatan Tinggi Pratama

  • Whatsapp
banner 468x60

AMBON,MG.com – Pemerintah Kota Ambon mengelar seleksi terbuka Pejabat Tinggi Pratama (PTP) tahun 2021 yang berlangsung dihotel marina,Selasa ( 16/02/2021)

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Ambon, Syarief Hadler mengatakan, kalau ada yang bilang kekosongan 10 jabatan di Pemkot Ambon, sengaja diperlambat, itu penilaian keliru,

Untuk diketahui, 10 jabatan strategis yang kosong itu terdiri dari, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Ambon, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman (PRKP) Kota Ambon.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Kota Ambon, Kepala Badan Pemberdayaan Perlindungan Anak Masyarakat dan Desa Kota Ambon, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Ambon.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Ambon, Kepala Dinas Perikanan Kota Ambon.
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Ambon, dan Sekretaris DPRD (Sekwan) Kota Ambon.

Dari 30 orang, pejabat eselon dua yang telah lolos verifikasi awal, satu diantaranya menyatakan diri untuk mundur dalam persaingan merebut 10 jabatan pratama di lingkup Pemkot Ambon.
“Awalnya ada 30 orang yang mendaftarkan diri, dan mereka semua lolos. Namun, kabar terbaru yang masuk, bahwa salah satu Kepala Bidang (Kabid) di Dishub Ambon, telah mengundurkan diri. Jadi sekarang pesertanya sisa 29,”cetusnya

Proses seleksi pejabat tinggi pratama, yang diikuti oleh 29 pejabat eselon dua Pemkot Ambon, baru bisa dilaksanakan pada 16 Februari 2021,
“10 jabatan strategis di Pemkot Ambon ini, sudah cukup lama diisi oleh Pelaksana tugas (Plt). Mengapa baru bisa dilaksanakan seleksi sekarang, karena selama ini kita sedang dihadapi dengan situasi pandemi Covid-19, dan berbagai kesibukan lainnya,” ujar Syarif.

Proses seleksi yang berlangsung selama empat hari, ini merupakan suatu yang disiapkan, tidak lama lagi seluruh jabatan dalam lingkup Pemkot Ambon, telah terisi dan tidak ada yang namanya kekosongan jabatan.
“Artinya dari proses seleksi yang telah dimulai ini, kita dapat mengetahui siapa yang lolos dan siapa yang tidak lolos, dalam menduduki jabatan-jabatan tersebut,” paparnya.

Jika dalam proses seleksi 29 peserta dinyatakan lolos assesmen dari tim Asesor yang diutus Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri), serta Tim Seleksi (Timsel) Pemkot Ambon, maka penilaian menggunakan sistem perengkingan bakal dilakukan. (Fal)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60