Pasien Terkonfirmasi Covid-19 di Kota Ambon Turun

  • Whatsapp
banner 468x60

AMBON, MG.com – Tingkat terkonfirmasi Covid-19 di Kota Ambon mengalami penurunan.

Hal itu disampaikan Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy kepada wartawan, Kamis (11/02/2021).

Dikatakan, sampai saat ini tingkat terkonfirmasi Covid-19 di Kota Ambon dibawah 300 jiwa, namun harus tetap lakukan tracing.
“Meskipun tingkat terkonfirmasi Covid sudah dibawa 300, namun kita tidak boleh lengah karena, sewaktu-waktu akan naik. Kunci utamanya itu ada pada tracing itu kuncinya,” ujarnya.

Dia mengakui, pihaknya berupaya melaksanakan tracking dengan memberdayakan secara maksimal satuan tugas di desa dan kelurahan.
“Ya, semua satgas kita berdayakan, karena mereka lebih mengenal masyarakat yang ada pada lingkungan masing-masing,” paparnya.

Dia menjelaskan, saat ini masyarakat sudah jenuh dengan Covid-19, namun tracking merupakan salah satu cara untuk mengurangi masyarakat yang konfirmasi.

“Sekarang ini orang mungkin sudah jenuh dengan Covid-19, jadi kadang-kadang kalau satu orang kena ya paling kakak beradik yang kita tracing,” terangnya.

Dia meminta, masyarakat untuk tetap menerapkan 4M dengan cara mencuci tangan, mengunakan masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,harus menerapkan 4M ,pungkasnya (Fal)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60