Kepsek TK-SMP di Kota Ambon Bakal Diuji Swab

  • Whatsapp
banner 468x60

AMBON, MG.com – Guna memutuskan mata rantai penyebaran virus corona, maka seluruh kepala sekolah (kepsek) mulai jenjang TK -SMP di Kota Ambon bakal dilakukan uji swab PCR.
Hal itu disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kota Ambon Benny Selanno kepada wartawan di Balai Kota, Kamis (28/01/2021).

Selanno menjelaskan, pihaknya akan melakukan swab tes bagi kepala sekolah TK hingga SMP yang berjumlah sekitar 200 orang.
“Soal ini, kami lagi minta persetujuan Walikota, semoga disetujui. Seluruh Kepsek TK hingga SMP. Ada sekitar 200 lebih Kepsek yang harus kita Swab lagi,” akui Selanno.

Dikatakan, jika disetujui Walikota untuk swab tes bagi para Kepsek di Kota Ambon, maka hal itu demi kepentingan dan kebaikan peserta didik maupun para guru.

Kepsek yang pernah diswab dan hasilnya positif tetap swab tes. Namun dimungkinkan pengecualian bagi Kepsek yang sudah pernah Covid-19.
“Nanti Rapid tes dulu supaya bisa deteksi awal, mengetahui dan kalau memang reaktif seperti kemarin, kita tindaklanjuti dengan swab,” jelasnya. (Fal)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60