Ancaman Perubahan Cuaca Ekstrim Akibat La Nina, BPBD Kota Ambon Minta Warga Waspada

  • Whatsapp
banner 468x60

AMBON, MG.com – Masyarakat Kota Ambon diminta waspadai cuaca ekstrim akibat dampak perubahan iklim La Nina. Demikian disampaikan Demmy Paays, Kepala Badan Penagulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Ambon kepada wsrtawan di Balai Kota Ambon, Kamis (21/01/2021).
“Warga Kota Ambon diminta tetap mewaspadai cuaca ekstrim yang disebabkan perubahan iklim La Nina,” katanya.

Paays menjelaskan, Kota Ambon sampai saat ini tidak sedang berada pada kondisi normal, perubahan cuaca ekstrim akibat pengaruh La Nina..

Diperkirakan BMKG, lanjut Paays, curah hujan dengan intensitas rendah hingga tinggi, di bulan Januari sampai dengan bulan Maret 2021, dan tentunya berpotensi banjir atau tanah longsor.
“Kami mengimbau warga masyarakat khususnya yang berdiam di daerah-daerah rawan bencana seperti di lereng gunung maupun di daerah daerah aliran sungai tetap waspada, hati-hati karena itu, bisa saja pagi ada panasnya tapi malam ini akan hujan. Saya minta warga masyarakat untuk tetap waspada,” himbaunya

Paay menjelaskan, BPBD Kota tetap melakukan koordinasi dan rutin memberikan informasi kepada masyarakat terkait kondisi cuaca ekstrim tersebut, melalui BMKG, camat, Kepala Desa, RT dan RW lingkup pemerintahan Kota Ambon, guna mengantisipasi kondisi buruk.
“Kami juga akan menyampaikan informasi kepada masyarakat melalui camat untuk diteruskan ke kepala desa di wilayah kerjanya, untuk diteruskan ke RT dan RW. Sehingga, informasi itu sampai ke masyarakat dalam waktu singkat,” jelasnya.(Fal)

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60