Pemkab SBB Sosialisasi Penetapan Hidup Baru

AMBON, MG.com – Pandemi covid-19 yang melanda dunia saat ini dampaknya turut dirasakan masyarakat Maluku termasuk warga Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).
Selain dampak ekonomi, masyarakat juga dituntut untuk menerapkan tatanan hidup baru.
Untuk itu, Pemerintah Kabupaten SBB gelar Sosialisasi dan Evaluasi Penerapan Tatanan Hidup Baru Produitif dan Aman Covid-19 Tahun 2020, bertempat di Gedung Hatutelu Desa. Piru Kec. Seram Barat Kabupaten Seram Bagian Barat, Jumat (20/11/2020).

Bupati SBB, M. Yassin Payapo dalam arahannya mengatakan Covid -19 telah menjadi pandemi dunia saat ini termasuk Indonesia.
Bahkan tambahnya, Covid -19 membuat sendi-sendi perekonomian masyarakat menjadi terganggu, dampak Covid -19 juga mengakibatkan terjadinya perubahan perilaku sosial masyarakat.

Kabupaten SBB dalam memproteksi dampak Covid-19 telah melaksanakan berbagai kebijakan strategis sebagai upaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid -19,seperti sosialisasi kepada masyarakat tentang protokoler kesehatan yakni; Pakai Masker,Cuci tangan pakai sabun dan lain-lain.
“Sejalan dengan tuntutan kebutuhan hidup masyarakat dari hari ke hari maka aktifitas nasyarakat harus dilanjutkan meskipun pada masa pandemi covid-19. Olehnya itu pada bulan Mei 2020 Pemrintah melaksnakan Program Inovatif yakni Lomba Inovasi Daerah dalam penyiapan tatanan kehidupan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 Tingkat Nasional yang Mencakup 7 Sektor penting dan mendasar untuk kebutuhan masyarakat,” katanya.

Sosialisasi tersebut diikuti dengan pemberian penghargaan kepada, tujuh sektor pemenang lomba Inovasi penyiapan tatanan kehidupan normal baru produktif dan aman Covid-19 yakni penyerahan Piagam, masker dan CD Vidio.

Sosialisasi ini dihadirii Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kab SBB, Drs. Gaspar A.R. Pesireron, Kadis Kesehatan Kab SBB, dr. Yohanis Tappang. M.Kes, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kab SBB, Abraham Tuhenay, S.Pd, Kabag Pemerintaha Kab SBB, Drs. Jems Kapuate. M.Si, Dr. Jon dari RSUD Piru. (Kos)

Tinggalkan Balasan