Danrem 151/Binaiya Kunker ke Koramil 1502-10/Werinama

AMBON, MG.com – Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold A. P Ritiauw berserta rombongan lakukan kunjungan kerja di Wilayah Kodim 1502/Masohi, Rabu (18/11/2020)

Danrem dan rombongan bertolak dari Hotel Isabella Masohi Kelurahan Namano menuju Makodim 1520/Masohi pukul 07.05 Wit untuk menanaman pohon di halaman Makodim 1502/Masohi bersama Bupati Maluku Tengah Abua Tuasikal dan  Wakil Bupati Maluku Tengah Marlatu L. Leleury.
Danrem menanam pohon rambutan dan mangga sementara Bupati dan Wakil Bupati Maluku Tengah tanam gandaria secara simbolis.

Penanaman pohon tersebut telah dilakukan sejak tanggal 5 November 2020 berjumlah 500 pohon.

Setelah selesai menanam pohon, Danrem 151/Binaiya beserta rombongan bergerak dari Makodim 1502/Masohi menuju Negeri Tehoru dengan perjalanan Darat yang dikawal oleh anggota Denpom XVI-2/Masohi.

Danrem 151/Bny beserta Rombongan bertolak dari pantai Tehoru menuju Koramil 1502-10/Werinama dengan menggunakan speed boat.

Setelah itu, Danrem 151/Binaiya dan rombongan melaksanakan tatap muka dengan Muspika dan tokoh masyarakat yang ada di Kecamatan Werinama.

Saat tatap muka tersebut, Danrem mengucapkan terimah kasih kepada Muspika dan tokoh-tokoh masyarakat serta anggota Koramil 1502-10/Werinama atas penyambutannya.
“Sebagai Danrem 151/Binaiya sangat bangga bisa sampai di Koramil 1502-10/Werinama,” kata Ritiauw.

Dikatakan, saat ini wilayah Kabupaten SBT khususnya Kecamatan Werinama sedang melakasanakan kegiatan Pilkada dan anggota TNI/Polri harus Netral.
“Apabila ada yang melanggar berarti siap untuk ditindak atau diberi sanksi karena kita adalah pilar negara,” kata Ritiauw menegaskan.

Saat itu, Ritiauw juga menjelaskan soal penerimaan anggota TNI.
Dikatakan, anak- anak yang mau masuk tentara harus disiapkan sejak awal sehingga bisa diterima sebagai anggota TNI.
“Dalam penerimaan tentara yang dipilih adalah yang terbaik dan lebih baik dibenci dan dimarahi anak buah saya dari pada berkhianat kepada TNI dan anak Maluku harus dapat bersaing dengan putra daerah lain dengan cara mendorong pemerintah setempat untuk peningkatan kualitas SDM,” katanya.

Ritiauw juga mengatakan, Danrem 151/Binaiya yang pertama kali berkunjung ke Koramil 1502-10/Werinama adalah dirinya. “Baru saya selaku Danrem 151/Binaiya yang berkunjung ke Koramil 1502-10/Werinama,” katanya.

Tak lupa Ritiauw mengingatkan jika tahun depan sudah akan dibangun dua Kodim di Wilayah Seram yakni Kodim SBB dan Kodim SBT.
“Kunci keberhasilan dalam teritorial, sebagai anggota harus rendah hati agar dapat diterima masyarakat dengan motto “Semangat Profersional dan Rendah hati”. Kepada anggota Koramil dan Polsek harus tetap menjaga sinergitas dan selalu bersama dalam menjalankan tugas,” pesannya.

Turut mendampingi Danrem 151/Binaiya,
– Kasiter Korem 151/Bny,, Kol. (Inf)Jocky Pesulima, Dandim 1502/Masohi Letkol (Inf) Nunung Wahyu Nugroho, Dantim Intel Korem 151/Binaiya Kapten (Inf) Hendrik T. Ulorlo, Sertu K. Dasmasela, Serda Piliphus Ketiaru (Adc Danrem) dan Kopda Aldo (supir Danrem) serta Praka Erik (Adc Danrem). (D2)

Tinggalkan Balasan