SMA 19 SBB Gelar Pemeriksaan Golongan Darah

  • Whatsapp
banner 468x60

PIRU, MG.com – Pelajar SMA Negeri I9 Seram Bagian Barat (SBB) Kecamatan Taniwel mengikuti pemeriksaan golongan darah yang dilaksanakan di ruangan kelas XI SMA Negeri 19 SBB oleh petugas medis Puskesmas Uwen Pantai, Selasa (15/09/2020).

Pemeriksaan golongan darah dilajukan terhadap 380 siswa dan dibagi dua tahap.
Tahap pertama untuk 265 siswa kelas X dan XI, Selasa (15/09/2020).
Sedangkan siswa kelas XII akan dilakukan Rabu (16/09/2020) untuk 115 siswa.

Pada kesempatan itu, Ketua Tim Nusantara Sehat Donny Indra menjelaskan, tujuan pemeriksaan golongan darah agar tiap orang mengetahui golongan darahnya. “Karena jika kita mengetahui golongan darah maka mempermudah kita dalam proses pendonoran darah,” jelasnya

Walau begitu tambahnya, tidak semua dapat mendonorkan darahnya, sebab ada kriteria tertentu misalnya tidak memiliki penyakit menular kecuali orang-orang yang tidak memiliki penyakit menular dan harus dalam keadaan sehat.
Tim Nusantara Sehat yang terlibat pada kegiatan tersebut terdiri dari lima orang ditambah satu tenaga analis dari Puskesmas Uwen Pantai.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Taniwel Timur IPDA Costantinus Rangkoly dalam arahannya memberikan apresiasi kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kecamatan Taniwel Timur, Camat Taniwel Timur, pimpinan Puskesmas Uwen Pantai dan SMA Negeri 19 SBB.
“Saya harapkan dalam proses pemeriksaan tetap memperhatikan protokol kesehatan demi mencegah penularan covid-19,” pesannya. (Kos)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60