Serah Terima Jabatan Lingkup Polres Buru

  • Whatsapp
banner 468x60

NAMLEA, MG.com – Kapolres Pulau Buru AKBP Ricky Purnama Kertapati., S.I.K., M.Si memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) 4 perwira dilingkup Polres Buru
Sertijab Kabag Ops dan Kapolsek jajaran diikuti oleh Wakapolres Pulau Buru Kompol Bachri Hehanussa, SE., M.Si, PJU Polres Buru, Danki 3 Yon A Pelopor, Pengurus Cabang Bhayangkari dan Gabungan Personil Polres Buru dan Kompi 3 Yon A Pelopor.
Penyerahan serah terima jabatan dan alih tugas dalam lingkungan Polri, merupakan suatu hal yang wajar dan biasa dilakukan sebagai wujud dinamisnya organisasi sejalan dengan perkembangan zaman dan tuntutan tugas dan khususnya dalam rangka pembinaan karir.
Adapun pejabat yang diserahterimahkan Jabatannya adalah Kabag Ops Polres Buru AKP. Ruben T. Sihombimg, S.I.K, sedangkan Kasat Reskrim dari AKP Senja Pratama, SH, S.I.K kepada AKP Uspril Watlther Futwembun, S.Sos , Kasat Intelkam Dari AKP Robby Hehanussa kepada Iptu Sirilus Atajalim, dan Kapolsek Waeapo dari Ipda Rizky Arif Prabowo, S.Tr.K kepada Ipda Andi Erwin Poleondro, S.Hi.
“Selamat kepada pejabat yang dipromosikan ke tempat tugas yang baru, semoga sukses selalu dan selamat datang kepada pejabat baru yang bertugas di Polres Pulau Buru, semoga dapat bertugas dengan baik kedepannya,” ungkap Kapolres.
Kapolres Mengatakan bahwa mutasi ini sebagai upaya peningkatan hasil kinerja kesatuan agar tercapai tujuan organisasi yang lebih baik, dan tentunya sudah dipertimbangkan secara matang oleh pimpinan.
“Mari Kita Bekerja dengan ikhlas dan benar, jangan takut untuk berbuat baik, karena kita masih melaksanakan tahapan pemilu Operasi Mantap Brata oleh karenanya mari terus bekerja dan peduli serta mempedomani SOP Masing-masing serta dapat mempertanggung jawabkan nantinya kepada Tuhan Yang Maha Esa, ajak Kapolres.
Lebih lanjut Kapolres mengungkapkan kepada masing-masing pejabat yang melaksanakan serah terima beserta ibu bhayangkari diucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya karena telah melaksanakan tugas dan pengabdian yang sangat baik terutama di Polres Pulau Buru, dan kepada pejabat yang baru agar segera dapat menyesuaikan ditempat tugasnya yang baru serta menjalin kerjasama yang baik dengan pemerintah daerah dan instansi terkait guna mendukung dalam pelaksanaan tugas”
“Saya yakin kita semua sadar bahwa semakin tinggi jabatan kita semakin besar tugas dan tanggung jawab yang harus dipikul, setiap jabatan yang kita terima jangan dianggap sebagai berkah tapi merupakan amanah yang harus dijunjung tinggi, karena akan dipertanggung jawabkan baik didunia maupun akhirat”tambah Kapolres.
Dalam upacara serah terima jabatan tersebut dilaksanakan pengambilan sumpah jabatan oleh Kapolres Pulau Buru kepada pejabat yang baru didampingi rohaniawan, serta dalam upacara sertijab juga dilaksanakan penandatanganan berita acara sertijab, fakta integritas, dan berita acara sumpah jabatan yang disaksikan oleh seluruh peserta upacara.
Kapolres Pulau Buru berharap kepada para pejabat yang baru saja dilantik ini akan dapat segera melakukan langkah-langkah strategis dalam mengimplementasikan seluruh kebijakan yang telah ditetapkan. (An)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60