Raker DWP Buru Diapresiasi Bupati

AMBON, MG.com – Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Buru menggelar Rapat Kerja di Kantor Bupati Buru di Namlea, Rabu (30/01/2019), dengan mengusung tema “Peran Strategis Dharma Wanita Persatuan Untuk Sukseskan Pembangunan Nasional melalui Propesionalitas Anggota.

Pelaksanaan rakor tersebut berdasarkan Keputusan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Buru nomor 02 tentang Pembentukan Panitia Rapat Kerja Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Buru tahun 2019.

Tujuan pelaksanaan Raker DWP ini guna mengevaluasi pelaksanaan program kerja tahun 2018 dan menyusun Rencana Program kerja tahun 2019 selama setahun untuk dijadikan acuan.

Bupati Buru, Ramly Umasugi mengapresiasi dan rapat kerja tersebut, dan berharap Rakwr DWP Buru menjadi sarana koordinasi, komunikasi, sinkronisasi dan informasi dalam pelaksanaan dan rencana kerja.

“Organisasi Dharma Wanita Persatuan yang kita kenal sebagai wadah berhimpun istri Pegawai Negeri Sipil merupakan organisasi mandiri, netral dan independen. Ini berarti keberadaan Dharma Wanita Persatuan tidaklah terkait langsung dengan jabatan suami baik secara struktural fungsional maupun financial,” kata Umasugi.

Di lain pihak katanya, DWP juga harus bersifat netral dalam arti organisasi bersifat non politik serta tidak mempunyai keterkaitan organisatoris dengan organisasi apapun baik organisasi politik maupun organisasi kemasyarakatan.

Menurutnya, penegasan independensi DWP ini sangat penting, sejalan dengan perubahan besar yang terjadi dalam masyarakat.

“Dalam beberapa tahun terakhir organisasi Dharma Wanita Persatuan harus berupaya dengan segala daya merealisasikan misi mensejahterakan seluruh anggotanya melalui bidang pendidikan ekonomi dan sosial budaya. Saya percaya visi dan misi organisasi Dharma Wanita Persatuan sangatlah baik karena itu saya berharap organisasi ini mampu meningkatkan perannya sehingga bermanfaat bukan saja anggota tetapi bagi masyarakat di seluruh bumi Bupolo tercinta,” katanya.

Hadir pada kegiatan tersebut, Sekda Buru beserta jajaran pejabat eselon II, III dan IV, Ketua Pembina Dharma Wanita Kabupaten Buru, Ny. Sukmawati R Umasugi,
Wakil Ketua Pembina Dharma Wanita Kabupaten Buru Ny. A. Besan, Ketua Dharma Wanita Kabupaten Buru Ny. Assegaff, Ketua Bayangkari Buru serta anggota GOW Kabupaten Buru. (an)

Tinggalkan Balasan