Peringati HUT ke 41, BEI Maluku Serahkan CSR Pendidikan dan Kesehatan

AMBON, MG.com – Dalam rangka memperingati HUT Pasar Modal ke-41 maka Otoritas Jasa Keuangan bersama SRO pasar modal (BEI, KPEI, KSEI) mengadakan Corporate Social Responsibility

(CSR) Pasar Modal Peduli dalam bentuk bantuan 4.100 buah tas dan alat tulis yang diberikan kepada siswa-siswi sekolah dasar dari 30 kota di Indonesia.

Di Maluku, Bursa Efek Indonesia (BEI) menyerahkan bantuan CSR dibidang pendidikan kepada siswa SDN 5 Suli, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Rabu, (5/8/2018).

CSR yang dilaksanakan BEI Kantor Perwakilan Maluku merupakan bentuk komitmen BEI dalam memajukan dunia pendidikan selain melalui program-program edukasi dan kerjasama dengan instansi pendidikan.

“CSR pendidikan ini merupakan bentuk komitmen BEI dalam memajukan dunia pendidikan selain melalui program-program edukasi dan kerjasama dengan instansi pendidikan,” Demikian dikemukakan Kepala Kantor BEI Perwakilan Maluku, Alberto Dachi di Ambon, saat menyerahkan tas sekolah dan alat tulis kepada siswa SDN 5 Suli, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Rabu, (5/8/2018).

Dijelaskan, untuk Provinsi Maluku, total tas dan alat tulis yang dibagikan sebanyak 141 buah kepada siswa-siswi SD Negeri 5 Suli.

Penyerahan CSR ini dilakukan secara serentak di 30 kota yang berpusat di Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah bersamaan dengan peresmian Kantor Perwakilan BEI Palu

Selain CSR ke sekolah, juga dilakukan kegiatan donor darah dari BEI KP Maluku yang bekerjasama dengan OJK Provinsi Maluku.

“Kegiatan donor darah ini sudah berlangsung sejak 28 Agustus 2018 di Kota Ambon dan berhasil mengumpulkan 101 kantong darah,” ujar Dachi.

Dikatakan pula bahwa, tanggal 10 Agustu 1977 menjadi awal bersejarah bagi Pasar Modal Indonesia setelah diaktifkan kembali oleh Pemerintah RI, 41 tahun silam dan Pasar Modal Indonesia mulai berkarya dalam menghadapi tantangan di era ekonomi digital saat ini. (on)

 

 

Tinggalkan Balasan