Jaga Komitmen, Fatlolon Dukung Jokowi

AMBON, MG.com – Bupati Maluku Tenggara Barat, Petrus Fatlolon menegaskan jika dirinya mendukung Joko Widodo lanjutkan kepemimpinan sebagai Presiden RI.

Penegasan ini disampaikan Fatlolon usai pertemuan dengan warga Tanimbar di Kota Ambon, Senin (3/9/2018).

“Pada tanggal 30 Juli saya bertemu dengan Presiden RI, Joko Widodo empat mata di Israna Bogor. Dari 30 bupati dan walikota ada lima bupati yang berkesempatan bertemu empat mata dan salah satunya, saya Petrus Fatlolon,” tegasnya.

Dikatakan pula bahwa nantinya saat Pilpres dan dirinya ke TPS maka dia akan mencoblos Joko Widodo. “Saya ke TPS dan jika ditanya saya memilih siapa maka jawabnya, saya memilih Jokowi dan kalau ditanya saya bagian dari tim pemenangan Jokowi itu pribadi saya sebagai Petrus Fatlolon dan bukan dalam kapasitas saya sebagai Bupati MTB,” jelasnya.

Di Pilpres 2019, Partai Demokrat telah memutuskan mendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.  Sebagai kader Partai Demokrat, mestinya Fatlolon taat pada keputusan partai.

Menyikapi hal ini, Fatlolon menegaskan jika memilih di TPS adalah hak pribadi seseorang termasuk dirinya.

“Jika ke TPS saya pribadi memilih Jokowi dan ini hak pribadi seorang Petrus Fatlolon dan secara pribadi saya berhak untuk kerja buat calon Presiden,” tegasnya lagi.

Jika akhirnya ada konsekuensi dari pilihannya menjadi bagian dari tim pemenang Jokowi-Ma’aruf, Petrus Fatlolon telah siap menghadapinya, termasuk tawaran pindah ke partai lain.

“Setiap langkah ada konsekuensinya, jika kita berjalan di alang-alang maka konsekuensinya kaki kita akan tergores, dan saya telah siap,” tegasnya lagi.

Fatlolon menambahkan jika dirinya ditunjuk sebagai Ketua Tim Pemenang Jokowi’Ma’aruf du MTB akan diterimanya.

“Jika saya pribadi ditunjuk sebagai Ketua Tim Pemenang Jokowi-Ma’ruf di MTB akan saya terima, secara pribadi ya,” ingatnya.

Fatlolon juga mengingatkan jika dirinya secara pribadi bekerja untuk Jokowi. Dan ini diputuskan setelah pertemuan empat mata dengan Jokowi tanggal 30 Juli 2018.

“Saya harus komitmen dengan ucapan saya kepada seorang presiden,” tegasnya. (on)

Tinggalkan Balasan