Masyarakat Maluku Siap Sukseskan Pesparani I

AMBON, MG.com – Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik tingkat Nasional yang nantinya diselenggarakan di Kota Ambon didukung seluruh elemen masyarakat termasuk DPRD Maluku.

Masyarakat berharap, Pesparani Nasional I di Indonesia ini bisa mendulang sukses seperti penyelanggaraan Pesparawi maupun MTQ Nasional yang diselenggarakan di Maluku.

Demikian disampaikan anggota DPRD Maluku, Semmy Letelay kepada wartawan di Ambon, Rabu (15/8/2018).

“Seluruh elemen masyarakat harus siap mensukseskan momen keagamaan ini karena menjadi tanggung jawab bersama pemerintah dan masyarakat,” katanya.

Menurutnya, Pesparani bukanlah soal  menang atau kalah, moment ini menggaungkan persatuan dan persaudaraan serta mempererat hubungan antar daerah di Indonesia.

Ditegaskan, pelaksanaan Pesparani di Maluku didukung seluruh elemen masyarakat tanpa pandang buluh.

“Seluruh anggota DPRD Maluku mengapresiasi pelaksanaan Pesparani I di Indonesia ini, agar masyarakat nasional maupun dunia tahu kalau kehidupan umat beragama di Maluku berjalan dengan baik dan Maluku layak dijadikan laboratorium toleransi umat beragamaan di dunia,” jelasnya.

Guna mesukseskan event ini maka dirinya berharap ada koordinasi antara pihak kepolisian maupun Pemda agar peserta dan penggembira bisa mendapatkan kenyamanan serta keamanan. (On)

 

 

Tinggalkan Balasan