HUT PU ke 72 Mumentum Untuk Meningkatkan Sinergitas dan Solidaritas Dalam Penanganan Infrastruktur Di Maluku

AMBON,MenaraGlobal.com – Dalam menyambut HUT Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Maluku yang ke 72, PU Provinsi Maluku menghelat beberapa rangkaian kegiatan untuk mempererat tali silahturahmi antar sesama karyawan dan staf PU, yang diberi nama Pekan Olahraga antar Keluarga Besar Pekerjaan Umum. Mengangkat tema “Bekerja cepat yang penting selamat”,yang dilakukan selama sebulan penuh di beberapa tempat.

Kepada Pers, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Maluku, Ir. Ismail Usemahu, mengatakan, saat ini di tahun 2017, Pekerjaan Umum diberikan amanat cukup besar untuk mengelola dana baik APBD dan APBN sebesar 460 Milyar Rupiah dan tahun depan akan meningkat sebesar 650 Milyar Rupiah. “Ini artinya di usia yang ke 72, kita lebih bekerja lebih keras lagi untuk amanah yang diberikan masyarakat kepada PU untuk mengelola anggaran Daerah dan APBN,” ucapnya saat ditemui usai kegiatan di Kantor PU Provinsi Maluku, Senin, (4/12/2017).

Dikatakan, dengan bertambahnya usia kita, marilah bersama-sama meningkatkan sinergitas dan solidaritas dalam penanganan infrastruktur di Maluku karena Maluku merupakan Daerah Kepulauan sehingga kita perlu berkerjasama untuk menjalankan amanat ini.

Ketua Panitia, Mario CH Franz. ST. MT, mengatakan, serangkaian mata lomba yang dilombakan selama sebulan, antara lain, seperti, Lomba tenis meja ganda Putra Putri, Lomba Bulutangkis Putra Putri, Lomba Bulutangkis Tunggal Putri, Lomba Bulutangkis Tunggal Putra, Lomba Tenis Meja Tunggal Putra, Lomba Tenis Meja Tunggal Putri, Lomba pertandingan Gawang Mini, Lomba Balap Karung, Lomba Tarik Tambang, Lomba Jalan Santai dan Lomba Bersih-bersih Lingkungan Sekitar. “10 Mata Lomba ini dihelat tiap tahunnya agar para staf dan karyawan PU dapat saling mengenal satu sama lain, dan mengikat tali silahturahmi antar sesamanya. Dan ada juga lomba yang diikuti oleh masyarakat umum, diantaranya, Lomba Goyang Tobelo dan Lomba Fun Bike,” ujar Mario.

Dikatakan, instansi yang mengikuti lomba ini, adalah Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Balai Jalan dan Balai Sungai.

“Sesuai dengan tema, seluruh pembangunan harus dikerjakan dengan cepat tapi harus utamakan keselamatan. Makanya dalam lomba pihaknya harus bisa melombakan beberapa mata lomba dalam kurun waktu satu bulan, sehingga tema yang diangkat sangat tepat dan tidak melupakan unsur kehati-hatian baik dalam bekerja maupun perlombaan,” ungkap Mario.

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan