Alokasi Anggran Meningkat Pelayannan Dasar RSUD Diharapkan Meningkat

AMBON,MenaraGlobal.com – Mengingat ditahun 2018 AlokaSi Anggran yang dikucurkan Pemerintah Derah lewat APBD cukup besar,Diharapkan Mutu pelayanan dari RSUD Haullusy Ambon bisa ditingkatkan

Hal ini ditegaskan oleh Jhon Rahantomnan Anggota Komsi C DPRD Maluku Fraksi PDIP yang di temui MenaraGlobal.com Usai Rapat    paripurna kata akhir fraksi yang berlangsung di lantai II  DPRD Maluku rabu (29/11/2017 ).

Menurut Rahantokman dengan anggaran yang cukup signifikan,kurang lebih 9 Milyar di harapkan pelayanan kesehatan di  RSUD  Haulussy dari waktu ke waktu bisa ditingkatkan.

“Kenapa Demikian,dengan anggran sebesar itu nyatanya pelayan yang diberikan kurang maksimal,ada laporan masyrakat /pasien terkait pelayanan dasar tidak terlayani dengan baik,”tandasnya.

Dikatakannya, selaku mitra komisi D DPRD Maluku,pihaknya meminta kepada Direktur RSUD Haulussy serta jajarannya agar dapat meningkatakan pelayanan di tahun depan.

“Kita juga memberikan apresiasi kepada rumah sakit Umarela Tulehu yang dari waktu kewaktu memperbaiki pelayanannya, “tambah Rahantomnan Anggota Komsi C DPRD Maluku Fraksi PDIP ini.

Selain masalah tadi katanya,dalam pembahasan kata akhir fraksi Komisi D juga menyoroti masalah pendidikan .

“Dalam kata akhir fraksi lewat pembahasan tadi Kita juga memberikan catatan kritis masalah  pendidikan  dimana masalah pendidikan menurut pandangan kami belum ter disitribusi  hingga ke kabupaten/kota.”tuturnya.

Lanjutnya,baik itu sektor kesehatan maupun pendidikan di haruskan punya konsep gugus pulau agar supaya memberikan kesempatan kepada anak anak kita yang ada di pelosok untuk memperoleh standar pendidikan yang layak.

“Sehingga  siapapun dia baik itu anak petani  maupun anak nelayan dia pantas mendapat  pendididkan yang sama,di harapkan anak-anak tersebut di berikan beasiswa dan dapat perhatian dari Dinas Pendidikan

“Kita minta kepada Dinas Dinas terkait agar supaya Anggaran terhadap masalah kesehatan dan pendidikan ini dari waktu kewaktu supaya ditingkatkan agar daerah ini bisa maju dan berkembang dari sisi mutu pendidikan dan kesehatan katanya .

 

Tinggalkan Balasan